Arsip Blog

Kamis, 12 Januari 2017

Kurangi Waktu Senggang - Benefiko 24

Ada yg kenal lirik di atas? 😂 plesetannya buanyak termasuk ini ... Di tengah kisruhnya penistaan agama oleh pemimpin kafir, saya menyempatkan diri berselancar di dunia maya, mengobservasi anak muda masa kini yg ternyata masa gitu 😢 . Saya ngikutin ini sudah lama, namun baru kemaren menseriusi pencarian, yg berujung pada beberapa nama yg ga kalah ngeri gaya hidupnya, serta fakta lain yg bikin ngurut dada 😭 . Yg membuat saya akhirnya nulis ini, sebab makin miris melihat reaksi fans yg permisif sekali terhadap aktivitas yg diunggah para aktivis sosmed itu. Para fans menjadikan aktivis sosmed itu sebagai 4G. Gaya. Gaul. Goals. Geol 😑 Dan ga ambil pusing terhadap pelanggaran syara & akhlak idolanya. Mereka pun siap pasang bodi kalau idolanya dinasihati ataupun dicela . Saya jadi inget, jaman saya kuliah, pergaulan bebas kayak gitu bukan rahasia lagi. Teman yg muslim & non-muslim sangat biasa liburan keluar negri (apalagi cuma ke bali) beduaan sama pacarnya. Bedanya, ga terekspos gila-gilaan kayak aktivis sosmed hari ini . Teman saya yg polos-polos cuma bisa bilang "wah parah, gue sih bisa dipecat jadi anak kalo kayak gitu (hedonic lifestyle)" . Sementara saya sendiri selalu berfikir, "Ini orang tuanya pada tau dan kasih izin, ya?". Karena saya dulu bandelnya cuma bisa curi-curi kesempatan, kalau ketahuan orang tua, pun tamat riwayat saya . Andai saya dan temen yg polos-polos itu ditanya "Kalau dikasih kesempatan bisa menjalani hedonic lifestyle kayak gitu, mau ga?" . Mungkin kami jawab "Mau" . Sebab kami ga ikutan bukan karena teguh dg standar ketaqwaan, tapi karena ga punya kesempatan. So it's just a matter of time, saat penyebaran gaya hidup ini makin masif, kesempatan semakin terbuka luas, yg tadinya ga ikut-ikutan bisa jadi ikut-ikutan . Lagu ini memang sindiran mereka: "Kalau kalian dikasih kesempatan bisa hedon kayak kami, kalian tuh sebenernya mau juga kan?" . Disini pentingnya anak muda ngaji Islam. #YukNgaji biar menolak atau mengikuti sesuatu, filternya jelas: Islam . Bu, jangan larang anaknya ke kajian. Hari ini anak kita baik karena dalam pengawasan. Saat dilepas nanti, cuma ketaqwaan yg bisa menjamin ia tak bermaksiat walau tak ada yg melihat :') https://www.instagram.com/p/BLxIDYvh_CT/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar