Arsip Blog

Kamis, 12 Januari 2017

Rindu - Benefiko 22

Aku rindu, kedamaian dan keadilan yang merata di atas di muka bumi ini . Aku memang hanya pernah mendengar ceritanya, membaca sejarahnya, ketika Islam berjaya di atas muka bumi 1300 tahun lamanya . Masa ketika cahaya Islam bagai merkusuar yg menerangi gelapnya peradaban dunia . Masa ketika 2/3 luas dunia di bawah naungan Islam, hiduplah di dalamnya berbagai ras, suku, dan agama secara rukun berdampingan . Sampai kapan pun, Islam akan tetap menjadi rahmat bagi semesta alam . Namun kini aku hidup di masa ketika Islam dipinggirkan, Kalimatullah tak lagi menjadi junjungan. Sebab manusia merasa lebih berhak mengatur urusan dirinya ketimbang Sang Penciptanya . Dunia kini diatur oleh hawa nafsu dan keserakahan. Telah berganti wajah dunia dengan penderitaan tak berkesudahan . Setiap malam aku tertidur dengan harapan, "semoga dunia akan membaik esok hari" . Namun setiap hari aku terbangun, dan mendapati kenyataan dunia tak menjadi lebih baik . Aku rindu masa dimana Islam menjadi rahmat bagi semesta alam, ia menghapus kesengsaraan, lalu menggantinya dengan kegemilangan dan kemulian. Seperti di masa kejayaannya yg lalu . Ah, masa lalu Islam yg kurindukan. Walau belum pernah hidup merasakannya, namun cukuplah janji Allah dan kabar gembira Rasulullah menjadi pegangan dan harapan, bagi hamba yg mengaku beriman . Janji-Nya bahwa kemenangan dan kekalahan adalah pergiliran. Kabar gembiranya, di akhir zaman kemenangan dan kejayaan akan kembali kepada Islam . Ah, memang kita tak boleh berhenti berharap. Ternyata dunia nanti akan kembali membaik. Dan dunia akan baik kembali hanya dengan Islam . Tak peduli orang berkata masih jauh realitasnya. Sebab aku percaya kepada Allah dan Rasul-Nya, bukan pada realitanya :') . Mengingat ini membuat rinduku semakin bergejolak . Aku rindu. Dan kuyakin rindu ini bukan hanya milikku seorang . Dan aku pun yakin, merindu saja tak akan cukup. Sebab rindu ini perlu diperjuangkan . Tidakkah menurutmu, ini memang rindu yg harus diperjuangkan? :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar