Arsip Blog

Sabtu, 13 Juni 2015

Liburan Singkat

LIBURAN KILAT
Mumpung lagi susah tidur dan ga produktif banget hari ini jadilah nge-blog dengan sepenuh hati.. :D
Dimulai dari hari rabu malam, dengan berbagai iming – iming gratis kebandung karna jalan bareng rombongan piknik ibu-ibu guru sekolah mama akhirnya saya memutuskan buat ikut. (walaupun terkesan ibbu-ibu banget tapi biarlah semua ini terjadi *apaan*)
Dan akhirnya beres – bereslah saya dengan dia yang bisa disebut adik saya. Ya saya punya adik perempuan yang beda banget dari saya karna dia cantik *asli ga bohong*. Kita masukin apa aja yang bisa kita bawa dari mulai baju buat 3 hari. Sehari di bandung dan dua hari di garut. Yuhuuuuu barulah kami berangkat jam 23.00 naik bis *armada*. Duduk paling depan bareng ibu guru fisika, sedangkan ade saya duduk di belakang bareng mama (baiklah saya berharap setelah tutrun dari sini saya bisa menjadi pintar fisika dengan kilat). Dengan berat hati naik bis dan ninggalin si bapak dirumah 3 hari kedepan uhuks.. beliau terlalu baik sampe nganter sampe bis walau ujan ,, :,( (bah we love you)
Karna hujan jadi dingin, karna dingin dan bis juga ber AC jadi super dingin. Alhasil tidur jadi pilihan terbaik karna sudah malam juga. Tidurlah bangun-bangun sudah sampai *ajaib* inilah bandung^^~ woo  asli ini pertama kalinya ke bandung dengan niat main.biasanya ke sini buat nengok aa pas waktu kuliah di STPDN kalau ke the anni yang dulu kuliah di UPI. Puji syukur ya Allah :D
Pendaratan pertama di sari ater setelah dari semalam tidur di pdg sekarang bangun bangun di bdg, kita keeee… wc dulu *bahaha* asli deng pertama ke wc iklan dulu nah pas udah itu ke mesjidkan subuhan dulu. Terus liatin awan yang mulai agak bergerak gitu.. terus bapak bapak yang ada di masjid itu pada ngomongin gini “kunaonnya eta aseup kitu?” bapak satu ketakutan liat awan bergerak. “ti gunung  tangkuban parahu cigana eta mah” omooooo gue langsung kaget. Apa itu gung tangkuban perahu? Apa? Saya udah lama pengen kesini  ;;) tapi saying Cuma bisa liat asepnya doing :’)
Nah sari ater itu di daerah lembang deket tangkuban perahu. Sari ater adalah tempat pemandian air panas di lembang. Enak deh pemandangannya. Tempat ini juga dilengkapi dengan petunjuk atau arahan yang pakai tiga bahasa, yaitu: Indonesia, inggris, dan arab. Nah kita kesanakan setelah solat dan asli ternyata keren banget sampe masuknya kaya dufan gitu walau ga ada capnya hehe
Terus pas masuk kita udah bisa liat lpemandnagan yang indah dan udah ada pengunjung lain *padahal masih pagi* tapi emang enaknya pagi sih karna bandungkan dingin ya terus mandi air panas anget gitu kan enak yak.. hoho
Okaylah kita langsung jalan jalan dan liat itu ternyata ada rombonngan dari sekolah yang dari pandeglang juga .. bahaha orang pdg suka banget jalan jalan kayanya :D
Sebelum renang kita simpen tas di sejenis saung, di hutan gitu woo keren lah suasananya jadi asli hutannya :D eh asrilah gitu :D
Oh iya tadi pas sepanjang perjalanan ke kolam nya banyak bangunan gitu kaya rumah rumah galeri yang dinamainnya pake nama nama yang bersejarah yang terkait sama ceritanya tangkuban perahu. Kaya dayang sumbi, terus kabayan gitu gitudeh hehe
Pas lagi nyeburin kaki eh kaya liat temen kelas yang paling imut sedunia *pau(lilishaniyah)* dan ternyata bener.. ajeee jauh jauh ke bandung ketemunya ama anak serang bahaha dan akhirnya kita meet up gitu sambil ketawa aneh :D diliatin orang orang dan ternyata dia pun senasib sama saya yang liburan bermodal ikut ikutan orang tua :D
Dan setelah berendam di air hangat tersebut kita bilasan dan menlanjutkan perjalanan.. :D
Disini kayanya terkenal sama nanasnya.. banyak penjual nanas sama kerajinan tangan gitu kaya tas baju boneka. Nah gue saranin nih kalau beli tas kecil rajut gitu jangan mau kalau jelek kummel dan mahal,, itu Cuma 15rb dan banyak pilihan yang bagus jangan mau kalau jelek tinggalin. Nanti nyesel loh kaya gue.. -..- eh ini tuh mau gue apa saya yah? Bae ahabdi welah :D
Selesai ketipu beli tas, rombongan sekolah mama sayapun bergerak pindah ke persinggahan berikutnya, yaitu ‘floating market’ ya indonesinyamah pasar terapung. Sepanjang jalan kesana disuguhi sama keindahan kebun the lembang yang subhanallah indah pake banget. Sayangnya ga bisa turun dan foto-foto.. :’) tapi taka pa asal udah liat juga, nanti deh semoga bisa J
Dipikiran sebelum sampai udah ngebayangin kalau itu tuh bakalan kaya para pedagang sayur pedangang tahu tempe segala macemnya pada dagang di perahu dan kita pembelinya harus naik perahu juga. Dan ternyata pemikiran saya salah total asli kesana bagus banget tempatnya. Pas masuk kita disuruh bayar tiket 15rb perorang yang tiketnya bisa dituker sama minuman hangat. Cocok deh buat disana yang dingin pake sangat. Saran saya sih tukernya di luar aja soalnya ngeangetin hehe.
Nah pas masuk kita disuguhin sama pemandangan sungai gitu indah disekitarnya ada rumah rumah dari bilik yang dicat gitu tapi pada modern bagus deh. Nah terus ada juga penjual kincir yang oke banget. Sekitar sungai itu ada tempat duduk gitu enak deh. Dan kayanya tempat itu sering di jadiin tempat foto prewedd hehe..
Lumayan jauh dari sana kita jalan baru nemu para pedagang yang katanya ngambang. Dan ternyata mereka ngambang tapi ga jalan jalan di tengah sungainya. Mereka Cuma ngambang dipingggiran dan mereka ga jual sayuran -..- Cuma makanan gitu deh tapi asli seru enak tempatnya. Dan lucu cara bayarnnay kita pake koin saran saya sih kalau mau tuker uang nanti aja pilih dulu aja makanannya itung berapa terus baru deh tuker uangnya ke koin. Soalnya koin ga bisa di balikin lagi jadi uang. Disana range harga makanannya dari mulai 10rb – 35rb nah koinnya Cuma ada 3 macem, koin 5rb (kuning), 10rb(biri), dan 50rb(abu) .
Makan disitu cukup dan akhirnya pulang walau hujan tak jadi halangan :D
Eh eh ada orang malesiye :D
Lalu setelah dari sana kita ke tempat pembuatan tahu susu .. ya gitulah ga terlalu seru.. :D
Dari situ ke Amanda *tempat kue bolu enak tapi ga beli apa apa dan akhirnya ke cihampelas dan dikarenakan saya harus ke garut saya ga bisa ikut ke cihampelas. Saya sama mama dan encing *ade saya yang cantik  kita turun di depan Amanda naik angkot kemana yan lupa :D pokoknya sepanjang perjalanan ke tempat buat naik bis ke garut kita ngelewatin upi, sama unpad dan ade gur repot karna liat unpad tempat yang pengen dia tuju buat kuliah nantinnya. Dapatlah bus ke garut yang super ngetem abis 25rb brooo mahal padahal katanya biasa 20rb -..-
Ini cerita di garut rumah nenek
Kita bisa kesini tiap liburan ataupun tiap lebaran kalau ada uang tentunya :D
Satu hari kita kosong ga kemana mana Cuma dirumah nene jajan ini itu karena serba murah asli.. dimulai dari seblak yang pake tulang ayam yang Cuma 3rb rupiah, terus dog put serebu, sama pisang aroma serebu. Surge ateuhlah :D
Oiya karna sore dingin dan enak nya minum yang anget anget datang lah mamang bajigur dan hui nya :D bajigur Cuma serebu. Hui gope, combro gope surgaaaaa~ bahaha,,,
Besoknya kita ke candi cangkuang yang asli jalannya kecil dan gue gay akin kalau sendiri palingan naik ojek -..-
Nah sampai di sana kita bayar uang masuk 2rb terus naik rakit karna nyebrangin sungai gitu biar bisa liat candi cangkuangnya. Nah buat dewasa rakitnya bayar 4rb anak anak 2rb.. murahkan yaaa.. ;;)
Lalu setelah nyebrag kita bisa liat banyak ayam entahlah mungkin pengurusnya suka ayam :D
Tempat candinya kaya pulau gitu mah di pulau kecil itu ada kampong nya namaya kampong cangkuang nah itutuh cagar buadaya karna rumah di kampong itu Cuma ada 7 rumah dang a bole lebih .. J
Nah jalan nanjaklah kita buat liat candinya. Sebelah candi cangkuang ada makam. Makam itu makamnya Muhammad arif entahlah gue ga tau .. :D
Yang saya tau Cuma  katanya candi cangkuang dulunya gede terus karna kesaktian siapa cendi tiu menyusut dan didalamnya padahal ada putri gitu nah putrinya ke jepit jadi patung deh .. tak taulah ada patung apa engga. Karna pintu candi kecil itu di tutup pake pintu trails yang udah karatan hehe..
Dan setelah ngintip dalemnya kok banyak encis ya *uang* :D
Nag karna udah cukup liat litany kitapun memutuskan untuk pergi dan melanjutkan perjalanan ke sukaregang tempat surganya kerajinan kulit yang dibuat jadi macem macem kaya sabuk jaket dompet terkenal kan ya jaket kulit garut tuh J
Dan gue lebih milih buat nyari goyobod dari pada yang kaya begitu :D enaaaaak~
Habis itu kami pulang ke pandeglang~
Selesailah sudah jalan jalan geratis saya dan ade yang ditanggung oleh mama dengan rombongannya :D

Tertanggal 15-17 januari 2015.