Arsip Blog

Sabtu, 13 Juni 2015

Resensi Dunia Shopie-3 "Para Filosof Alam"

Para Filosof Alam
Para filsafat dari Yunani, yaitu : 
Thales, yang berasal dari Miletus, sebuah koloni Yunani di asia kecil. Thales digelari demikian karena : 
a. Dia pernah menghitung sebuah tinggi pyramid dengan mengukur bayangannya pada saat yang tepat. 
b. Dia pernah meramalkan secara tepat terjadinya gerhana matahari pada 585 SM 
c. Dan yang terakhir Thales beranggapan bahwa sumber dari segala sesuatu adalah air 
Anaximander, yang juga hidup di Mietus pada masa yang kira-kira sama dengan masa hidup Thales. Dia beranggapan bahwa dunia kita hanyalah salah stu dari banyak sekali dunia yang muncul dan sima didalam sesuatu yang disebutnya sebagai yang tak terbatas. 
Filosof yang ketiga adalah Anaximenes. Dia beranggapan bahwa sumber dari segala sesuatu pastilah “udara” dan “uap”. Ia menemukakan bahwa air berasal dari udara yang dipadatkan. · Hal mengenai segala sumber sesuatu berasal dari alam (air, udara, dan tanah). 
Proyek yang sama dilakukan oleh ketiga filosof ala mini adalah senua percaya pada keberadaan zat dasar sebagai sumber dari segala hal. Karena iu mereka beranggapan bahwa tidak ada yang dapat muncul dari ketiadaan. · 
Seorang ahli fiosof dari Yunani yaitu thales. Dia adalah seorang filsuf yang sangat cerdas. Bayangkan saja, thales dapat mengukur dengan tepat tinggi sebuah pyramid hanya dengan melihat bayangan matahari pada waktu tertentu (dimana ia mengukur saat bayangan tubuhnya berdiri sama0. thales berteori bahwa segala sesuatu bersumber dari air dan akan kembali kesumbernya. ·
Yang bisa saya pelajari dari bab ini adalah bagaimana kita sebagai manusia dapat memanfaatkan keadaan alam disekitar kita dengan sebaik-baiknya, dan juga bagaimana kita memberikan opini dan pemikiran yang positif dari berbagai masalah atau nasehat.

Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar